Gravity Falls Mistery Details

Kali ini kita bakalan coba liat teori-teori gravity falls nih
Setelah gravity falls dinyatakan "tamat" banyak penggemar, termasuk saya yang menentang semua itu. Saya coba untuk memperhatikan setiap detail yang ada, tpi yang saya temukan hanya bisikan dan kata" tanpa arti jga kode yang tidak jelas. Maka dari itu mulai lah saya menjelajahi internet untuk mencari tahu, apa kah beneran gravity falls tamat?

Ternyata nih kode-kode yang ditemukan tuh ada artinya, dan kode-kode itu sudah kita bahas sebelumnya, walau belum semua. Selain kode nih kita juga tahu yang namanya Bill Cipher's Wheel ya itu yang digunakan pada eps terakhir. Selain itu ada juga bisikan tiap selesai intro nih. Yuk kita bahas aja satu persatu.

Kalau kode kan sudah kita bahas, kita langsung aja lanjut ke Bill Cipher's Wheel. apa sih ini sebenernya?
Jadi dari eps pertama sampai akhir kalau diperhatiin baik-baik di akhirannya ada gambar seperti ini
Image result for bill cipher wheel
Sebenernya gak begitu jelas sih maksudnya apa, tpi kalau kalian setia dari awal sampe akhir, pasti udah tau artinya dong. Jadi stanford menggunakan cara ini untuk mengalahkan Bill walau tak berhasil.
Gambar itu sendiri tengahnya berisikan Bill, dan dikelilingi oleh simbol-simbol yang mewakili pemeran utama nih.
Persis dibawak kaki Bill ada simbol 6 jari, udah jelas dong si Stanford, kemudian disebelah kanannya ada gambar bintang yang mewakili si gideon. Kemudian ada pohon pinus yaitu Dipper, Lambang disebelahny adalah Stanley, lalu ada kantung es yang mewakili wendy. Tanda tanya mewakili Soos. Kaca mata melambangkan Old Man mcgucket. Hati dengan jahitan melambangkan Robie. Bintang jatuh mewakili Mabel. Dan terakhir Lamma yang melambangkan Pacifica.

Tapi gak hanya itu yang ada di bagian intro tapi juga ada kode-kode yang salah satunya bertuliskan "Stan is not what he seems" artinya stan tidak seperti yang terlihat.
Selain Bill Cipher's Wheel di dalam intro masih ada beberapa misteri tapi yang lebih heboh dari pada itu adalah akhiran dari intro itu sendiri. Jika kita dengarkan terdengar seperti bisikan yang gaada artinya.
Tapi ini membawa kita kebagian selanjutnya. Yaitu Backwards Massage dari gravity falls.
Yang awalnya saya kira cuma bisikan dan kata-kata gak jelas, ternyata punya arti sendiri,namun terbalik.
Di setiap intronya memiliki isi yang berbeda-beda, tapi sangat sulit untuk dijelaskan melalui tulisan nih, jdi ini dia link menuju Youtuber yang bakal ngejelasin Backwards Massage itu.
https://youtu.be/-fcbqP8pH9M
Selain itu juga ada yang ini
https://youtu.be/51kDjsrIwx8
Nah dri semua yang udah kita bahas ini munculah teori-teori bahwa Bill BELUM MATI!!!!!!
Kenapa bisa muncul teori seperti itu?
1. Bill mati karena ingatan stan menghilang, namun diakhir cerita ingatan stan kembali, alias Bill jga kembali.
2. Namun jika Bill ada dipikiran stan lalu kenapa Stan baik-baik saja? mari kita ingat kembali, Saat ada dipikiran seseorang, Bill hanya dapat mengendalikan saat tidur, lgi pula Bill bisa mengikuti suara orang yang dirasukinya.
3. Setelah liat video yang ada diatas, kita bisa tau dong kalo sblm ajalnya Bill mengatakan "A-X-O-L-O-T-L" Buat kalian pecinta gravity falls sejati pasti udah pernah denger. Jadi si Axolotl di gravity falls tu dianggap paling kuat bahkan lbh kuat dari Bill. Jadi Bill meminta atas nama Axolotl dan bilang bakal balik lagi di waktu dan bentuk yang berbeda.
4. Adanya cipher hunt. Nah jdi cipher hunt ini sendiri tu untuk nemuin patungnya Bill dan pencarian ini di buat sama Alex sendiri. Nah kita kan udah tau nih, kalau ternyata patung Bill itu nyata ini buktinya.
Image result for cipher hunt
Yang ada di foto itu adalah Alex. Di cipher hunt terdapat banyak kejutan dan salah satunya adalah rekaman Stan yang ngomong terbalik. Hayo, kalau bicara terbalik artinya dia lagi dikuasai oleh Bill. Terbukti saat gideon dikuasai Bill juga saat Fiddleford melihat Bill.
Selain itu juga terdapat rekaman suara stan yang lain, saat dia bernyanyi dan nyanyiannya adalah "We'll Meet again" yang dinyanyikan oleh Bill ini adalah lirik dari lagu itu

We'll meet again
Dont know where dont know when
But i know we;ll meet again
Some sunny day
Read more: Vera Lynn - We'll Meet Again Lyrics | MetroLyrics 


Waduh kebetulan sekali yaa mereka nyanyiin lagu yang sama...

5. Ini adalah lanjutan dari nomer 3 nih. Ada satu buku yang dikeluarkan oleh Alex yang berjudul Dipper and Mabel and the Curse of the Time Pirates' Treasure!: Select Your Own Choose-Venture. Nah di buku ini Dipper nanyak ke AXOLOTL ini apa yang dia tau soal Bill Chiper dan ini kutipan dari jawabannya
Sixty degrees that come in threes.
Watches from within birch trees.
Saw his own dimension burn.
Misses home and can't return.
Says he's happy. He's a liar.
Blame the arson for the fire.
If he wants to shirk the blame,
He'll have to invoke my name.
One way to absolve his crime.
A different form, a different time.

Ini dia artinya

Enam puluh derajat yang datang bertiga.
Jam tangan dari pohon birch.
Melihat dimensinya sendiri terbakar.
Merindukan rumah dan tidak bisa kembali.
Katanya dia senang. Dia pembohong
Salahkan pembakaran untuk api.
Jika dia ingin menghindari kesalahan itu,
Dia harus memanggil nama saya
Salah satu cara untuk membebaskan kejahatannya.

Bentuknya berbeda, waktu yang berbeda.

Itu jawaban dari si AXOLOTL ituu...

Nah itu aja sih yang baru saya lihat alasan-alasan Si Bill belum mati. kita lanjutkan di Postingan berikutnya.

Image result for axolotl gravity falls



SALAM 6 JARI

The Author



Komentar

Postingan Populer